Beranda

Live Streaming

Program tvOne

Jadwal

Indeks

Karier

Tentang Kami

Jumat, 3 Juli 2015


Kabar Nusantara

Satono Terpidana Korupsi APBD Lampung Timur Menghilang

Selasa, 10 April 2012 17:47 WIB

Daftar buronan
(kejaksaan.go.id)

Bandarlampung (tvOne)

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, Brigjen Jodie Rooseto mengatakan, keberadaan bupati nonaktif Lampung Timur, Satono, terpidana 15 tahun penjara kasus korupsi APBD kabupaten setempat sebesar Rp119 miliar belum terdeteksi.

"Namun demikian, Polda Lampung akan membantu kejaksaan untuk mencari informasi keberadaannya," kata kapolda usai menandatangani nota kesepahaman antara Polda Lampung dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Selasa (10/4).

Ia mengatakan, pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan kejaksaan untuk mencari keberadaan terpidana kasus korupsi dana APBD tersebut yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kejaksaan Negeri Kota Bandaklampung.

Hingga sekarang lanjut dia, keberadaan Satono belum diketahui karena itu polisi akan berkoordinasi dengan pihak terkait mencari keberadaan bupati nonaktif tersebut.

Sebelumnya, Satono telah ditetapkan menjadi DPO oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandarlampung menyusul menghilangnya bupati nonaktif tersebut saat akan dieksekusi penahanannya.

Sebelumnya, kasasi majelis hakim MA membatalkan vonis bebas bupati nonaktif Lampung Timur Satono karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi APBD kabupaten tersebut sebesar Rp119 miliar. Putusan itu menjatuhkan pidana 15 tahun penjara, denda Rp500 juta, subsider kurungan enam bulan dan membayar ganti rugi senilai Rp10,8 miliar.(Ant)
   

3773+rn
Bookmark and Share
Komentar Kabar
Kirim Komentar