Beranda

Live Streaming

Program tvOne

Jadwal

Indeks

Karier

Tentang Kami

Anda & Pemilu

Sabtu, 19 April 2014


Kabar Nusantara

Jalur Pantura Karawang Macet Akibat Kecelakaan Bus

Selasa, 13 Agustus 2013 11:13 WIB

Karawang, (tvOne)

Kemacetan parah hingga mencapai lebih dari lima kilometer terjadi di jalur pantai utara Kabupaten Subang - Karawang, Jawa Barat, karena ada kecelakaan bus dan truk di wilayah Jatisari Karawang, Selasa. Kasatlantas Polres Karawang AKP Rano mengatakan kecelakaan terjadi setelah Bus Asli Prima bernopol A-7505-KC menabrak bagian belakang sebuah truk kontainer yang tidak diketahui nopol-nya.

Menurut dia, tabrakan tersebut cukup keras sampai bagian depan bus rusak dan bagian kacanya hancur. Setelah menabrak bagian belakang truk itu, tiba-tiba bagian rem bus itu mengalami gangguan. "Bus itu rusak rem-nya setelah menabrak truk. Jadi saat diderek harus dinaikkan sedikit, dan itu perlu waktu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan ini," kata dia, di Karawang, Selasa.

Sementara itu, sesuai dengan pantauan, kemacetan terjadi pada jalur Pantura arah Jakarta, sejak dari wilayah Sukamandi-Patokbeusi Subang hingga wilayah Jatisari Karawang, tempat peristiwa kecelakaan.

Kemacetan tersebut cukup panjang, dan diperkirakan mencapai lebih dari 5 kilometer. Sejumlah kendaraan pemudik-balik yang menggunakan sepeda motor nampak menggunakan lajur berlawanan, melewati bahu jalan untuk menghindari kemacetan tersebut. Sedangkan kendaraan roda empat atau kendaraan pribadi berusaha menghindari kemacetan itu dengan melewati jalan "tikus" dengan melewati jalan sisi tanggul wilayah Karawang.

Sementara itu, cukup panjangnya kemacetan di jalur Pantura Subang-Karawang itu terjadi akibat lambannya penanganan kecelakaan yang melibatkan bus Asli Prima dengan sebuah truk kontainer. Lambannya penanganan kecelakaan itu terlihat dari lamanya kendaraan derek yang datang cukup lama ke lokasi kejadian. Padahal kemacetan di jalur Pantura itu secara perlahan semakin panjang, dan akhirnya ekor kemacetan terjadi sampai ke wilayah Subang. (Ant)

6115+ed
Bookmark and Share
Komentar Kabar
Kirim Komentar